Senin, 07 Juni 2010

AM I A WINNER OR A LOSER???

Ini sih cerita nya ketika motor aku di serempet sama mobil angkot. Jadi gini, waktu itu pagi-pagi banget aku udah berangkat ke kampus dan jalanan pun lagi macet-macet nya. Tiba-tiba waktu aku masih nunggu motor di depan aku maju eh....ada angkot yang nyerempet motor aku untung nya aku masih bisa jaga keseimbangan jadi alhamdulillah aku enggak jatuh. pas motor aku di serempet aneh nya aku enggak marah sama sekali dan enggak mengeluarkan kata-kata apapun ke mang angkot itu (padahal gag biasa nya aku gag marah-marah kalau di serempet..hehehe... ). Dan sampai di rumah pun aku gag cerita apa-apa sama papah kalau motor aku habis diserempet (coz takut di marahin hehe...).

Nah, pas papah lagi ngemandiin motor aku (rajin banget ya papahku...eitttssss salah deng anak gag sopan nyuruh orang tua ngemandiin motor hehe...) keliatan tuch ada baret-baret dikit pas di bagian knalpot nya langsung dech aku di introgasi sama papah.

Dad :: neng, ini motor kenapa???

Me :: (sambil nyengir aku bilang) heee...iya pah tadi ada angkot yang nyerempet

Dad :: naha atuh lain na di carekan eta si mang angkot na??? (dgn nada yg udah rada meninggi)

(kenapa atuh enggak di marahin si mang angkot nya???)

Me :: (dengan polos nya aku bilang) enggak ah pah ngapain di marahin???

Dad :: ya iya atuh harus di marahin orang dia kan yang nyerempet motor neng.

Me :: kalau aku marahin mang angkot itu berarti aku enggak ada beda nya sama mereka dong pah, dan aku udah di kuasai oleh hawa nafsu dan emosi aku dong kalau gitu!!!

(kebetulan waktu itu aku juga lagi puasa jadi gag baik kan kalau orang lagi puasa marah-marah hehehe...)

Awalnya sih aku juga sempet nyesel kenapa aku gag marahin mang angkot itu. Tapi setelah aku pikir-pikir lagi, kalaupun aku marah bukan berarti aku telah menang dari mang angkot itu malahan akulah yang kalah karena aku gag bisa mengendalikan emosi justru sebaliknya emosi lah yang mengendalikan aku. Dan kalau aku diam bukan berarti aku kalah tapi justru aku telah menang dari cobaan ini, aku mampu mengendalikan emosi ku dan mungkin ketika itu ALLAH sedang menguji aku lewat mang angkot itu.


THEN.....I’M STILL A WINNER GUYS!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar